Monday , March 4 2024
Ketahui Penyebab dan Tips Mencegah Noda Kuning di Baju Putih

Ketahui Penyebab dan Tips Mencegah Noda Kuning di Baju Putih

Baju putih merupakan salah satu jenis pakaian yang paling populer. Namun, baju putih juga rentan terkena noda kuning, terutama di bagian ketiak. Anda sebaiknya menggunakan deodorant yang tidak membuat baju kuning, guna menghindari kejadian semacam ini.

Penyebab Munculnya Noda Kuning pada Pakaian

Jika kita membahas penyebab munculnya noda kuning pada baju putih, kita akan menemukan bahwa berbagai masalah noda keringat dapat timbul ketika kita mengabaikan bercak keringat yang dibiarkan mengering, dan tidak dicuci dalam waktu yang cukup lama.

Selain itu, noda kuning pada baju putih juga dapat muncul akibat interaksi antara keringat dengan produk antiperspirant atau deodoran tertentu.

Kandungan aluminium dalam produk-produk tersebut dapat berkolaborasi dengan garam di dalam keringat, menciptakan noda yang biasanya berwarna kuning. Tetapi tidak selalu demikian, sebab terkadang noda pada pakaian juga dapat berupa warna putih yang kurang menguntungkan. Noda putih ini biasanya bersumber dari produk deodoran atau antiperspirant yang kita gunakan.

Jika noda kuning timbul sebagai hasil reaksi kimia, noda putih ini muncul karena sifat produk yang kita pilih memungkinkan adhesi yang kuat pada serat pakaian, meninggalkan jejak yang sulit dihilangkan. Oleh karena itu, menjadi sangat penting untuk bijak dalam memilih produk deodoran agar kita tidak hanya merasa segar tetapi juga tidak meninggalkan bekas yang tidak diinginkan pada pakaian kita.

Tips Mencegah Noda Kuning di Baju Putih

Berikut ini beberapa tips yang bisa anda coba untuk mencegah noda kuning di baju putih.

1. Gunakan Deodoran yang Tidak Meninggalkan Noda

Keringat pada dasarnya tidak berwarna. Namun, keringat dapat meninggalkan noda kuning di baju jika bercampur dengan produk deodoran tertentu. Produk deodoran yang mengandung aluminium klorida dapat bereaksi dengan keringat dan membentuk kristal aluminium hidroksida. Kristal aluminium hidroksida ini berwarna kuning dan dapat meninggalkan noda di baju.

Oleh karena itu, penting untuk memilih produk deodoran yang tidak meninggalkan noda. Produk deodoran yang tidak meninggalkan noda biasanya diformulasikan dengan bahan-bahan yang tidak bereaksi dengan keringat, seperti bahan-bahan alami atau bahan-bahan yang mengandung antiperspirant.

2. Tunggu Ketiak Kering Sebelum Memakai Baju

Cairan deodoran yang masih basah dapat meninggalkan noda di baju. Oleh karena itu, penting untuk menunggu ketiak kering sebelum memakai baju. Anda dapat menggunakan handuk kering untuk menepuk-nepuk ketiak agar kering.

3. Gunakan Kaus Dalam

Kaus dalam dapat membantu menyerap keringat berlebih. Hal ini dapat mengurangi risiko keringat bersentuhan langsung dengan baju dan meninggalkan noda.

4. Pangkas Bulu Ketiak Secara Rutin

Bulu ketiak yang lebat dapat menjadi sarang bakteri penyebab bau badan. Bakteri ini juga dapat menyebabkan keringat berlebih dan noda kuning di baju. Oleh karena itu, penting untuk memangkas bulu ketiak secara rutin.

5. Gunakan Deodoran Secukupnya

Terlalu banyak deodoran dapat meninggalkan lebih banyak residu penyebab noda kuning di baju. Oleh karena itu, gunakan deodoran secukupnya.

Produk Rexona untuk Mencegah Noda Kuning di Baju Putih

Selain tips-tips di atas, Anda juga dapat menggunakan produk deodoran yang dirancang khusus untuk mencegah noda kuning di baju. Produk-produk deodoran ini menggunakan formula khusus yang tidak meninggalkan bekas atau noda kuning di pakaian Anda.

1. Rexona Invisible + Antibacterial All In One

Rexona Invisible merupakan varian produk yang dirancang khusus untuk mencegah noda tanpa meninggalkan bekas. Tersedia dalam bentuk spray dan roll-on, produk ini memberikan perlindungan ganda baik untuk diri sendiri maupun pakaian.

Dengan formula antibakteri yang dimilikinya, Rexona Invisible + Antibacterial All In One menjadi pilihan cerdas untuk menjaga kebersihan dan keharuman sepanjang hari.

2. Rexona Invisible Dry

Mengatasi noda ketiak menjadi lebih mudah dengan kehadiran Rexona Invisible Dry dalam bentuk spray dan roll-on. Deodoran antiperspirant ini tidak hanya memberikan perlindungan tiga kali lipat terhadap noda putih, noda kuning, dan keringat di pakaian, tetapi juga cepat kering sehingga mengurangi risiko meninggalkan noda pada pakaian. Varian ini tersedia untuk pria dan wanita, memberikan solusi yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

3. Rexona Advanced Whitening + Anti Noda Roll On

Rexona Advanced Whitening + Anti Noda Roll On merupakan produk deodoran terbaik yang menyatukan berbagai manfaat dalam satu kemasan. Kombinasi formula whitening dan teknologi invisible terbaik dari Rexona membuat produk ini menjadi pilihan unggul.

Selain melindungi pakaian dari noda, produk ini juga membantu mencerahkan kulit ketiak. Dengan Rexona Advanced Whitening + Anti Noda Roll On, pengguna tidak hanya mendapatkan perlindungan optimal tetapi juga manfaat tambahan untuk kecantikan kulit.

Dengan menggunakan produk-produk deodoran ini, Anda dapat lebih efektif dalam mencegah noda kuning di baju putih.